Unknown


Sejak dulu aku sangat menyukai logika. Salah atu mata pelajaran yang sangat aku gandrungi adalah matematika. Berharap aku bisa masuk FKIP Matematika atau yang berhubungan dekat dengan itulah. Namun takdir berkata lain. Terbentur financial keluarga ku yang tidak mengarah kesana.
Harapan itu masih ada dalam otakku. Aku memulai kerja dimanapu asal hati senang. Di warung makan, di pabrik, hingga penjaga toko. Akupun menikmati kegiatan itu. Sembari berusaha mencintainya. Bukan memaksakan diri untuk menyukai sesuatu. Namun berusaha untuk menguasai jalan hidup ini penuh makan.
Hingga suatu ketika seseorang mendaftarkanku di sebuah politeknik di Solo. Aku tak pernah tahu kalau dia mendaftarkanku di sana. Saat yang sama pula aku jauh-jauh dari Potrowanen menuju Karanganyar untuk mencari informasi ke UT (Universitas Terbuka). Aku tak bermaksud untuk kuliah disana. Namun ketika aku berfikir sejenak, aku memantabkan hati untuk sekalian mendaftar disana. Apa hendak dikata. Seseorang yang telah mendaftarkanku berharap aku kuliah di politekni saja. Sedangkan disana tiada jurusan yang aku sukai.
Waktu terus berlalu dan aku dilemma tentang ini. Suatu titik dimana aku harus mengambil keputusan. Demi cita-citaku yang tak pernah tau kapan tercapainya. Aku meyakinkan diri untuk masuk ke politeknik tersebut. Meskipun aku harus membuang jauh mimpiku untuk mengambil jurusan matematika.
Allahu Rabbi…. aku benar-benar pada keputusan yang terlanjur. Nasi telah menjadi bubur. Tapi mau bagaimana lagi.
Aku berusaha sekuat hati mendalami jurusan ini. Yah…. MI ( Manajemen Informatika ). Aku tak mengerti apapun mengenai jurusan itu. Hari demi hari , minggu demi minggu, bulan demi bulan, semester demi semester. Hingga kini aku beranjak menuju semester 5. Alhamdulillah lancar. Aku mulai menemukan titik di mana aku sangat menyukai MI (Manajemen Informatika).
Siapapun yang merasa salah mengambil jurusan. Nikmati saja. Dimana saatnya kamu akan menemukan titik yang sangat nyaman yang mebuatmu mencintai  jurusanmu saat ini. Berusahalah mengerjakan sesuai kemampuanmu. Jangan menyerah???
Salam MurSeny(Murah Senyum)….