Rina Puspita


Ranjang merupakan tempat beradu kasih dengan pasangan kita. Apalagi ketika usia pernikahan baru seumur jagung. Maraknya pasangan muda yang mengumbar mesra, baik kalangan selebriti maupun masyarakat pada umumnya. Tak hanya untuk pasangan muda saja, tentu pasutri yang telah puluhan tahun menikah pasti menyukainya.

Rasa sayang tak selamanya memuncak. Ada kalanya akan meredup sejalan dengan puing-puing masalah yang menghampiri. Mungkin banyak cara yang dilakukan untuk menegakkan kasih sayang diantara pasangan.
Janji di atas ranjang menambah sayang. Why? Karena ketika kita sebelum melakukan hubungan dengan pasangan. Hati kita tentu merasa senang dan fikiranpun terasa ringan melayang. Saat itulah imajinasi kita memulai angannya sesuai dengan apa yang kita utarakan.
Janji apa yang harus kita utarakan diatas ranjang? Tak perlu muluk-muluk. Kita cukup mengatakan “Aku sayang kamu” dilanjutkan dengan pernyataan-pernyataan kesetiaan. Sehingga kita tidak monoton saat diranjang. Tidak hanya itu saja, cobalah berkomunikasi semampunya tentang apa yang Anda inginkan terhadap pasangan. Mungkin sisa-sisa pertengkaran yang belum usai bisa diutarakan saat itu juga. Dijamin pasti pasangan kita bernada lembut bukan kasar sewaktu Anda bertengkar dengannya. Hakikatnya suami adalah raja yang seharusnya dilayani dengan sepenuh hati. Semakin dia meminta sesuatu dari Anda, maka semakin sayang pula pada Anda. Sebaliknya, seorang istri adalah pelayan bagi suami. Bukan berarti Anda selalu  disuruh ini itu. Namun lebih dari yang kita bayangkan. Isteri adalah telaga dikala suami haus akan kemesraan. Istri adalah pendengar setia kala seorang suami merasa tidak dianggap di lingkungan luar.
Bangunlah rumah tangga yang telah tercipta dengan janji diatas ranjang yang menambah rasa sayang. Jangan hanya selalu diam meski usia pernikahan telah mulai rapuh. Ingatkan pasangan Anda bahwa janji tidak sekedar janji semata. Janji bukanlah sekedar kata-kata.
Ketika janji sudah terucap, kini tinggal tanggung jawab untuk menyayangi sepenuh hati harus terealisasi. Pasangan yang telah diberikan adalah anugerah terindah dari Tuhan.
Label: edit post