Rina Puspita


Hai Sahabat Blogger semua. Tentu kita setiap saat menjalani aktivitas masing-masing. Tentu saja disela aktivitas tersebut kita mengalami masalah yang spontan. mungkin masalah yang belum terselesaikan. Mungkin juga masalah yang kian menumpuk.
Tidak heran sekarang banyak hiburan yang tersaji di media cetak maupun elektronik. Mengapa demikian? Karena memang setiap masih butuh hiburan untuk menghilangkan kepenatan, kejenuhan dan rasa sumpek yang terus menghinggapi Lantas bagaimana jika masalah tersebut terasa berat atau bahkan kita tak mampu untuk memikulnya. Kuncinya cuma satu yaitu SABAR. Sabar itu tiada batas seperti karet yang mampu diulur namun karet tersebut tidak akan pernah putus.
Kesabaran juga bukan berarti diam saja atau pasrah dengan keadaan. namun sejatinya kesabaran adalah kesesuaian dengan kenyataan dan kita mampu menerimanya dengan lapang jika itu sebuah luka. Namun ketika suka kita juga tetap harus bersabar. Janganlah terlalu memperlihatkan kesukaan kita secara berlebih. Itu sama saja sombong. Bukankah setiap orang memiliki tidak gapin (gagap informasi), dengan sendiri mereka juga akan mengetahuinya.
Bagaimana dengan ikhlas? Ikhlas adalah rela hati untuk menerima keadaan apapun atas dasar percaya pada Allah, bahwa semua terjadi atas kehendaknya. Manusia tetap selalu berusaha dan tegar dalam menghadapi jalan hidup. Sebab setiap orang mempunyai jalannya masing-masing.
Label: edit post