Rina Puspita
Apakah status Sobat saat ini? Sendiri atau berdua? Maksudnya masih single atau sudah double? Semua pasti mempunyai porsi masalah masing-masing. Tentunya baik yang sudah menikah atau pun yang belum. Banyak yang bertanya tentang pernikahan yang dijalani. Enak nggak sih? Ribet nggak sih? Mau dong, tapi.......(bingung). Jangan khawatir tentang statusmu yang belum maupun yang sudah menikah. Penjamin hidup, pembagi rejeki, pembagi masalah, pembagi suka duka dan masih banyak lagi. Bukankah Tuhan kita telah membagikan itu. Bukankah kita harus mengambil sikap untuk menjalani dengan bijaksana.

Menikah yuk? Sudahkah ada seseorang yang mengatakan iitu pada Sobat. Saya disini sekedar sharing aja tentang sebuah mahligai yang menjadi sunah Rasulullah. Ternya menikah itu tak memandang usia. Muda, tua, duda, janda atau apapun itu status Sobat saat ini bisa kok menikah. Asalkan sesuai dengan aturan yang ada baik dalam agama dan negara kita Indonesia tercinta.
Para Sobat pastti sering mendengar tentang pernikahan yang dilangsungkan oleh halayak muda saat ini. Mungkin nggak ya itu efek dai sinetron jadul yang dibintangi Agnes Monica dan Syahrul Gunawan yang berjudul "Pernikahan Dini". May be yes or no. Tak jauh dari itu, sejak dulupun ratta-rata perempuan menikah pada usia belasan tahun. Sudah puluhan tahun disebut PERATU ( Perawan Tua). Maaf bukan maksudnya menyinggung. Namun berbeda dengan saat ini. Bahwa pernikahan tidak memandang usia.
Pernikahan yang dilakukan pada usia dini memang banyak terjadi saat ini. Banyak diantaranya yang berhasil, namun ada beberapa yang gagal merajut hiruk pikuk rumah tangga mereka. Why? Banyak alasan orang untuk bercerai. Namun kembali ke pribadi masing-masing. Seharusnya kita lebih bisa memenejemen hati kita. Mampu mengambil sikap yang baik. Mudah memaafkan kesalahan salah satunya. Pada hakikattnya pernikahan itu adalah sesuatu yang sakral. Tanamkan pada diri kita seperti itu. Itu akan mengubah mindset kita tentang pernikahan dan berani mengatakan bahwa menikah itu pilihan. Hai kaum adam, katakan pada pasanganmu "You married me?" . Hai kaum hawa katakan bahwa kalian mampu mengurus rumah tangga kelak dengan sungguh-sungguh.
Menikah yuk????
Label: edit post